Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

 

Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

Tanda kehamilan  – Semua wanita pastinya sangat berharap menjadi wanita se utuh nya setelah menikah. Menjadi wanita seutuhnya dengan artian mampu untuk memberikan penerus generasi baginya dan suaminya serta menjadi seorang ibu. Kehamilan merupakan satu hal yang sangat dinanti oleh keluarga.

Hal ini dikarenakan, dengan mempunyai seorang wanita hamil merupakan tanda bahwa pasangan suami istri tersebut memiliki kesuburan yang bagus.

Mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita sangatlah penting mengingat dengan kita mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita kita dapat berhati-hati dengan aktivitas yang kita lakukan atau bahkan berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang kita makan dengan tujuan agar tidak terjadinya keguguran.

Tidak sedikit dari para wanita yang terlambat mengetahui kehamilan yang terjadi pada dirinya. Kebanyakan mereka hanya melihat dari satu sisi dimana mereka terlambat mengalami menstruasi. Karena pentingnya hal ini, artikel kali ini akan membahas tentang tanda kehamilan.

Tanda awal kehamilan pada wanita yang pertama adalah adanya perubahan pada payudara. Apabila terjadi sebuah kehamilan, maka payudara secara alami akan membesar. Selain itu, payudara akan terasa sangat lembut dan menyebabkan payudara akan sangat sensitif apabila dipegang serta menimbulkan efek sakit dan nyeri saat Anda memegang nya. Selain itu, secara alami putting susu akan membesar dan berwarna lebih gelap serta kadang akan terasa gatal di area tersebut.

Selain perubahan yang terjadi pada payudara, tanda awal kehamilan pada wanita yang lain adalah munculnya flek atau bercak darah serta kram perut. Flek darah ini akan muncul sekitar 8-10 hari setelah ovulasi berlangsung.

Bercak ini biasanya diikuti oleh rasa sakit seperti kram perut. Kram perut ini akna terjadi sampai trimester kedua. Morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari merupakan tanda awal kehamilan pada wanita selanjutnya. Memang tidak semua wanita hamil akan mengalami hal ini. tetapi sekitar 50% wanita hamil akan mengalami mual dan muntah pada trisemester pertama.

Baca Juga :   Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil

Tanda  kehamilan selanjutnya adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Apabila anda mengalami keterlambatan menstruasi sekitar 1-2 minggu, Anda akan memiliki frekwensi buang air kecil yang meningkat. Hal ini dikarenakan oleh janin yang sedang tumbuh dalam rahim menekan kandung kemih di tubuh Anda sehingga menyebabkan frekuensi buang air kecil Anda meningkat. Pusing juga merupakan tanda awal kehamilan pada wanita yang lainnya.

Tanda ini terjadi akibat rasa lelah, tekanan darah rendah, mual serta lapar yang dirasakan oleh ibu hamil. Nah, itulah beberapa tanda awal kehamilan pada wanita yang wajib Anda ketahui. Perlu diketahui pula bahwa tidak semua orang mengalami semua tanda awal kehamilan pada wanita yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply