Meningkatkan Produksi ASI Secara Alami

Meningkatkan produksi ASI secara alami

Meningkatkan produksi ASI secara alami

Meningkatkan produksi ASI secara alami – Air susu ibu atau yang lebih dikenal dengan ASI merupakan makanan pokok yang paling penting bagi semua bayi. Selain steril, ASI merupakan zat-zat yang memiliki nutrisi paling smepurna untuk buah hati anda. ASI juga dapat meningkatkan kekebalan serta daya tahan tubuh bayi anda agar tidak gampang terkena segala macam penyakit. Sebuah penelitian juga mengemukakan bahwa bayi yang diberi ASI akan terbebas dari obesitas. Selain bermanfaat bagi bayi Anda, ASI juga dapat mempererat hubungan emosional Anda dengan bayi Anda.

Selain itu, dengan memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda, dapat mempecepat rahim ke bentuk semula serta membantu Anda untuk mengurangi terkena kanker payudara. Karena banyaknya manfaat ASI untuk bayi dan anak Anda, artikel kali ini akan membahas tentang meningkatkan produksi ASI secara alami.

Cara pertama Cara Memperbanyak Asi untuk meningkatkan produksi ASI secara alami adalah dengan menambah frekwensi menyusui. Pada dasarnya, setelah melahirkan, para ibu mungkin akan kesulitan untuk menyusui diakibatkan produksi ASI yang tidak banyak. Hal ini dikarenakan produksi ASI belum sepenuhnya keluar. Cobalah untuk memberikan ASI untuk bayi anda setiap 3 jam sekali pada waktu siang hari dan 4 jam sekali pada waktu malam hari. Dengan cara ini produksi ASI payudara Anda akan bertambah banyak seiring dengan berjalannya waktu.

Membiasakan satu per satu payudara Anda untuk menyusui terlebih dahulu adalah cara meningkatkan produksi ASI secara alami. Maksudnya adalah susuilah bayi Anda dengan salah satu sisi payudara Anda dulu sampai Anda serta bayi Anda terbiasa. Setelah menyusui dengan satu sisi, baru Anda bisa ganti menyusui bayi Anda pada payudara Anda di sisi lainnya.

Baca Juga :   Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Memperhatikan pola makan yang anda konsumsi serta memperhatikan asupan yang anda konsumsi merupakan kunci utama dalam meningkatkan produksi ASI secara alami.

Jika Anda ingin meningkatkan produksi ASI Anda, Anda harus menyertakan telur, bawang putih, sayuran hijau, susu, bawang merah, jus anggur serta sup daging dalam menu makanan Anda setiap harinya. Menu makanan yang telah tersebut tadi dapat membantu Anda dalam meningkatkan produksi ASI secara alami.

Memperhatikan gaya hidup Anda dalam artian berpola hidup bagus juga merupakan salah satu cara dalam meningkatkan produksi ASI secara alami. Pada saat Anda bertekad untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda, maka Anda juga harus menghindari rasa setres atau perasaan cemas. Rasa setres atau kebanyakan pikiran dapat menghambat produksi ASI Anda.

Itulah beberapa cara untukmeningkatkan produksi ASI secara alami bagi Anda para ibu yang mempunyai tekad untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply