Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Ibu hamil

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Ibu hamil

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Ibu hamil – Salah satu buah yang bermanfaat banyak untuk kesehatan ibu hamil adalah kurma. Buah ini dapat ditanam di negara Arab yang punya iklim panas. Manfaat yang dihasilkan kurma sangat cocok bagi ibu hamil serta janin yang dikandungnya. Kandungan vitamin serta mineralnya membuat tubuh semakin sehat saat hamil. Berikut Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Ibu hamil:

  1. Menambah energi. Kandugan glukosa yang besar dalam kurma memang sangat baik untuk kesehatan badan. Bagi ibu yang sedang hamil, buah ini berkasiat untuk menigkatkan serta memperbanyak energi yang tersedia dalam tubuh. Dan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, nutrisi dalam buah ini lah yang memenuhi kebutuhan energi untuk ibu hamil.
  2. Baik untuk merangsang saraf. Buah kurma juga mengandung kalium yang dapat meningkatkan rangsang yang ada pada saraf. Dengan memakan kurma, dapat menambah kecerdasan otak serta meningkatkan daya ingat. Kegunaan ini sangat cocok sebagai penambah nutrisi calon bayi dalam kandungan serta anak yang masih kecil. Calon bayi anda akan lcepat terangsang dan menambah kecerdasan dalam otak kelak setelah terlahir kedunia.
  3. Menguatkan tulang. Kurma juga punya manfaat yang besar untuk kesehatan sang bayi. Kasiat yang dihasilkan kurma untuk sang bayi adalah dapat menambah kekuatan tulang. Saat masih usia bayi tulang-tulang dalam masa pertumbuhan dan masih rapuh. Dengan alasan inilah mengkonsumsi kurma sangat cocok karena dapat meningkatkan kekuatan tulang pada balita. Dengan minum ASI, balita dapat juga memperoleh manfaat buah kurma yang ibu makan. Tetapi apabila sang buah hati susah bisa mengunyah, anda berikan saja kurma yang telah anda haluskan.
  4. Membantu pembentukan gigi. Kasiat Kandungan kalsium kurma yang besar yang diberikan untuk janin adalah membantu pembentukan gigi serta merangsang tumbuhnya gigi saat masih di dalam kandungan sang ibu. Untuk itu sangatlah penting untuk mengkonsumsi kurma saat hamil agar buah hati giginy cepat tumbuh.
  5. Mengatasi Anemia. Dalam kurma terdapat kandungan gula yang dapat mengobati anemia. Kekurangan darah seringkali disebabkan banyak banyak gejala. Tetapi dengan meningkatkan asupan gula ditiap makanan, mampu mengatasi anemia anda.
  6. Menjaga kesehatan pencernaan. Kasiat buah kurma yang paling banyak bagi ibu hamil adalah mampu menjaga pencernaan agar tetap sehat .Yang kerap dialami ibu hamil adalah terganggunya sistem ekskresi dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah tersebut ibu hamil dapat mengkonsumsi kurma secara rutin.
Baca Juga :   Khasiat dan Manfaat Daun Binahong

Gula murni yang terkandung dalam buah kurma jika dibandingkan dengan buah lain masih tergolong paling banyak. Ini lah kenapa kurma banyak berkasiat bagi badan khususnya bagi ibu hamil. Bagi ibu hamil dianjurka konsumsi setiap hari rutin supaya janin dan badannya selalu sehat. Demikian artikel terkait Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Ibu hamil. semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply