Cara Jitu Mengatasi Hipertensi Saat Hamil

 

Cara Jitu Mengatasi Hipertensi Saat Hamil

Cara Jitu Mengatasi Hipertensi Saat Hamil

Darah tinggi pada ibu hamil – Usia kehamilan yang baik untuk wanita adalah dari usia 21 hingga 38 berdasarkan ilmu kedokteran untuk wanita yang hamil. Jika kurang dari umur 21, usia reproduksi dari pihak wanita masih belum matang dan gampang terjadi tekanan darah tinggi dan untuk calon bayinya dapat terlahir secara prematur.

Bermacam-macam ancaman bagi wanita hamil diantaranya adalah hipertensi yang sangat merepotkan akan tetapi anda harus berhati-hati dalam mengatasi masalah ini, jangan sampai merusak kesehatan calon buah hati serta kesehatan ibu dari sang buah hati. Dibawah ini berbagai kendala yang ibu hamil alami:

  • Preeklamasia-Eklamasia

Setelah usia kandungan memasuki 20minggu, terjadi peningkatan tekanan darah yang muncul. Dan kejadian ini terbilang sering ditemukan dinegara kita.

  • Hipertensi kronik

Terjadi saat ibu hamil yang beristirahat sebentar dengan posisi duduk kemudian tekanan darah menjadi 140/90 mmHg ini terbilang tidak normal.

  • Hipertensi gestasional

Usia kehamilan yang memasuki 3 mester akhir biasanya terjadi hipertensi gestasional tetapi biasanya akan hilang setelah buah hatinya lahir.

  • Preeklamsia superimposed

Tekanan darah ini terjadi karena sebelumnya si ibu sudah mengalami hipertensi.dan waspadalah jenis hiertensi ini terbilang paling berbahaya.

Mengalami kehamilan yang bagus adalah impian dari semua pasangan suami istri yang segera menginginkan momongan. Apabila dalam masa mengandung anda mengalami hipertensi dibawah merupakan Cara mengatasi darah tinggi pada ibu hamil:

1) cara mengatasi darah tinggi untuk wanita mengandung yang pertama adalah tidak begadang dan banyak istirahat. Hindari terlalu kecapekan hindari menghisap rokok serta tinggalkan kebiasaan minum kopi.

2) cara yang kedua sering-seringlah makan makanan yang telah terbukti dapat merendahkan tekanan darah anda seperti buah pisang, buah jeruk, ikan, serta coklat. Jauhi mengkonsumsi makanan yang dapat menambah tekanan darah tinggi anda misalnya daging domba dsb.

Baca Juga :   Berbagai Macam Alergi Bayi Dan Cara Pencegahannya

3) untuk cara yang ketiga adalah konsumsi penyembuh jenis herbal dari sari keong sawah. Yang mengandung bermacam-macam senyawa dan terbukti mampu menurunkan tekanan darah yang anda derita misalnya Gamapeptide yang bermanfaat memelihara peredaran darah dalam badan anda serta glucosaminoglycan yang bermanfaat penggumpalan yang terjadi dalam badan anda. Untuk pembeliannya dapat di apotek serta melalui petunjuk dokter.

4) cara yang terakhir untuk mengatasi tekanan darah tinggi pada ibu hamil adalah kunjungilah dokter khusus kandungan dan akan ditangani langsung melalui perawatan yang sesuai dengan tipe hipertensi yang anda derita.

Umur, gaya hidup seseorang, strees, serta berat badan dapat mempengaruhi terjadinya tekanan darah tinggi. Usahakan untuk meminimalisir sedini mungkin. Demikian artikel terkait Cara mengatasidarah tinggi pada ibu hamil. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.

 

Comments

comments

Leave a Reply