Cara Alami dalam Mengobati Rasa Mual saat Hamil Muda

mengatasi mual saat hamil muda

mengatasi mual saat hamil muda

Mual saat hamil muda – Pada usia hamil muda sering ibu-ibu hamil mengalami rasa ingin muntah. Salah satu hal yang dapat mendukung saat anda hamil dengan sehat adalah dengan gaya hidup yang menyehatkan. Pahamilah semua kebutuhan badan anda. Ada hal yang bisa membantu memahami badan anda yang berubah kala anda sedang keadaan hamil. Dibawah ini Sesuatu hal yang mampu mempengaruhi proses pencernaan yang bisa menimbulkan rasa ingin muntah dan mual-mual.

  • Adanya Perubahan hormon dalam tubuh.
  • Perubahan sistem metabolisme tubuh
  • Perubahan yang ada didalam tubuh
  • Perubahan kadar gula dalam darah
  • Stres,merasa sangat khawatir, emosi yang tinggi, kecemasan yang hebat.
  • Sensitif pada polusi di lingkungan anda ataupun dapat berupa bau yang menyengat hidung.

Berikut Cara mengatasi mual saat hamil muda yang dapat diakibatkan oleh hal diatas:

  1. Mengerti tentang perubahan yang terjadi dalam badan anda, rawatlah diri anda, berolah raga yang cukup, istirahat yang cukut serta harus tetap makan. Anda harus tetap makan usahakan teratur. Jangan biarkan perut anda tidak terisi, karena dapat menimbulkan kerap merasa pusing. Hindari keluar rumah melebihi 3 jam tanpa makan, makanlah biarpun hanya camilan. Jangan makan yang terlalu banyak, karena akan mengakibatkan kembung. Makanlah dengan teratur dalam porsi yang sedikit. Makanan yang cocok adalah makanan rumahan sederhana. Jangan makan yang pedas, makanan instan dan mengandung minyak, minum kopi, makanan yang berat, banyak mengandung krim dan juga keju lunak.
  2. Jika sakit, istirahatlah sejenak dan berbaringlah.
  3. Anda dapat minum teh manis, air es, teh jahe, air mineral dengan memakai perasan buah lemon, dapat membuat badan lebih enak.
  4. Bisa membuat jus seperti  jus jahe dan bit, jus apel, jus lemon, jus seledri dan mint. Yang dapat menambah selera makan.
  5. Hidangkan makanan ringan misalnya apel, kacang, jeruk mandarin, serta pisang dan juga air.
  6. Berfikirlah yang tenang dan positive thinking.
  7. Jauhkan lingkungan yang pengap maupun jamuran, bau-bauan yang menyengat hidung seperti bau bahan kimia ataupun bau bensin, solar, asap yang ditimbulkan knalpot.
  8. lakukanlah akupuntur yang dapat meringankan rasa mau muntah anda. Hati-hatilah dalam memilih makanan, rawat diri anda dengan baik, pahami semua yang dibutuhkan badan anda, ini dapat mengurangi terjadinnya gejala mau muntah. Enjoy dengan kehamilan yang anda jalani serta usahakan menyembuhkan rasa mual dengan cara yang tidak sama. Demikian artikel terkait Mual saat hamil muda. Mudah-mudahan berguna untuk anda.
Baca Juga :   Waspadai TORCH Saat Kehamilan

Comments

comments

Leave a Reply