Obat Gagal Ginjal – Ramuan Herbal untuk Obat Gagal Ginjal

Pada kesempatan kali in kami akan membahas 2 ramuan herbal yang alami, aman, murah dan mudah sebagai obat gagal ginjal. Obat gagal ginjal dari bahan herbal ini merupakan pengobatan alternatif berbentuk ramuan herbal tradisional tidak memiliki efek samping berbahaya sehingga aman dikonsumsi. Adapun tanaman herbal yang dapat dioptimalkan khasiatnya untuk mengatasi gagal ginjal adalah daun kumis kucing, akar alang – alang, rambut jagung, sarang burung wallet, daun kapas, akar tebu ireng, tebu ireng dan akar ketapeng.

Ramuan Herbal Tradisional yang Alami untuk Pengobatan Gagal Ginjal

Di bawah ini akan kami ulas beberapa ramuan herbal tradisional yang alami sebagai obat gagal ginjal yang berkhasiat, ampuh, murah, dan aman. Namun sebelumnya, tahukan Anda apa itu gagal ginjal? Gagal ginjal adalah suatu kondisi penyakit kerusakan fungsi ginjal. Ginjal ini sangat penting sekali fungsinya bagi tubuh kita yakni untuk menyaring racun serta sisa – sisa metabolism tubuh seperti gula darah dan kolesterol berlebih agar dibuang bersama air urine.

Jika fungsi ginjal sudah mengalami kerusakan, maka dapat berakibat buruk dan mendorong munculnya penyakit kronis lain seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan lainnya. Selain itu, penderita gagal ginjal perlu melakukan cuci darah secara rutin untuk membersihkan sirkulasi darahnya yang tidak bisa dibersihkan ginjal. Oleh karena itu, obat gagal ginjal dari herbal sebagai pengobatan gagal ginjal sangat diperlukan terutama untuk mengurangi efek samping dari pengobatan medis dan kimia yang diterima si penderita. Bagaimana cara meracik ramuan herbal sebagai obat gagal ginjal ini? Berikut penjelasannya:

Obat Gagal Ginjal – Ramuan Kumis Kucing

Bahan – bahan:
– Daun kumis kucing, 11 lembar
– Akar alang – alang, 3 jengkal
– Rambut jagung, 1/2 genggam

Baca Juga :   Manfaat Minyak Zaitun buat Ibu Hamil

Cara membuat:
– Cuci daun kumis kucing, akar alang – alang, dan rambut jagung hingga bersih
– Campurkan semua bahan di atas, dan tambahkan 3 gelas air
– Didihkan hingga air menyusut setengahnya
– Angkat dan saring.
– Minum ½ gelas ramuan sebanyak 3 kali sehari setelah makan. Berikan jeda sekitar 1 jam dengan asupan obat dari dokter.

Obat Gagal Ginjal – Ramuan Tebu Ireng

Bahan – bahan:
– Sarang burung wallet, 40 gr
– Daun kapas, 20 gr
– Akar tebu ireng, 30 gr
– Tebu ireng, 20 gr
– Akar ketapeng, 20 gr

Cara membuat:
– Cuci sarang burung wallet, daun kapas, akar tebu ireng, tebu ireng, dan akar ketapeng hingga benar – benar bersih
– Campur semua bahan dan tambahkan 5 gelas air
– Rebus bahan hingga air menyusut dan terisa sekitar 3 gelas
– Angkat dan saring
– minum ½ gelas ramuan sebanyak 3 kali sehari

Catatan: hindari merebus ramuan herbal tradisional menggunakan panci logam alumunium, gunakanlah panci kaca tahan panas ataupun kuali dari tanah. Hal ini sangat berpengaruh pada khasiat ramuan herbal yang Anda buat.

Demikian obat gagal ginjal berbentuk ramuan herbal alami, tradisional, aman dan murah. Minumlah ramuan ini dengan rutin untuk meminimalisir efek berkelanjutan dari penyakit gagal ginjal, seperti munculnya penyakit kronis lain, dan juga agar dapat menguatkan kembali fungsi ginjal yang rusak. Semoga ulasan mengenai obat gagal ginjal tradisional sebagai pengobatan alternatif kali ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Comments

comments

Leave a Reply