Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Cara Alami Menurunkan Kolesterol – Kolesterol sebenarnya sangat berguna dalam tubuh kita. Bagaimana tidak, kolesterol merupakan lemak yang terdapat di dalam seluruh aliran darah tubuh yang berguna dalam hal pembentukan dinding-dinding sel serta sebagai bahan baku beberapa hormone penting di dalam tubuh. Akan tetapi, jumlah kolesterol yang terlalu banyak dalam tubuh dapat menghambat lajunya sirkulasi darah dalam tubuh yang akan mengakibatkan penyakit stroke serta dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung coroner.

Kolesterol dalam tubuh secara alami dibentuk oleh tubuh kita serta yang lainnya didapatkan dari beberapa asupan makanan yang kita konsumsi seperti halnya keju, daging dan lain sebagainya. Artikel kali ini akan membahas tentang cara alami menurunkan kolesterol.

Cara alami menurunkan kolesterol yang pertama adalah dengan membatasi konsumsi daging merah. Daging merah memang dikenal akan kasitanya dalam menambah jumlah sel darah merah dalam tubuh. Akan tetapi, apabila Anda sudah mengidap penyakit kolesterol tinggi, alangkah baiknya Anda menghindari konsumsi daging merah ini secara berlebih. Hal ini dikarenakan daging merah memiliki kandungan tinggi akan lemak, kalori serta kolesterol.

Mengkonsumsi minyak zaitun merupakan salah satu cara alami menurunkan kolesterol. Dengan memasak makanan-makanan yang Anda konsumsi dengan minyak zaitun dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolestero dalam tubuh. Hal ini dikarenakan minyak zaitun terkenal akan kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu membunuh kolesterol jahat atau yang dikenal dengan kolesterol LDL tanpa mengganggu fungsi baik dari kolesterol baik atua yang lebih dikenal dengan kolesterol HDL.

Cara alami menurunkan kolesterol yang lainnya adalah dnegan memperbanyak konsumsi omega 3. Dengan mengkonsumsi omega 3 seperti ikan, kacang-kacangan atau bakhan almond dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi makanan-makan yang mengandung omega 3 dapat membantu tubuh Anda dalam memproduksi kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda.

Baca Juga :   Manfaat Sehat Kacang Arab

Tetap bergerak juga merupakan salah satu cara alami menurunkan kolesterol. Dengan beraktifitas minimal 30 menit sehari dapat menghilangkan stress dalam tubuh Anda sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Selain  itu, dengan terus aktif setiap harinya dapat mengurangi lemak yang ada dalam tubuh yang mana juga mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh serta dapat membantu Anda dalam mencegah penyakit diabetes.

Mengkonsumsi banyak bawang putih adalh salah satu cara alami menurunkan kolesterol. Dengan memasukkan bawang putih dalam asupan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah Anda, mencegah pembekuan darah yang ada dalam tubuh Anda serta melindungi tubuh Anda dalam berbagai macam infeksi.

Itulah beberapa cara alami menurunkankolesterol yang dapat Anda coba kasiatnya. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply