Manfaat dan Fungsi Tersembunyi dari Beras Merah bagi Bayi

Manfaat dan Fungsi Beras Merah untuk Bayi

Manfaat dan Fungsi Beras Merah untuk Bayi

Manfaat dan Fungsi Beras Merah untuk Bayi – Salah satu makanan yang baik untuk gizi sang bayi serta pertumbuhannya adalah beras merah. Pasti setiap orang tua yang baik selalu memperhatikan pertumbuhan anaknya, asupan nutrisi untuk anak, kesehatan untuk anaknya, juga pasti akan lebih cermat dalam memilih makanan yang bergizi dan menyehatkan untuk si bayi. Hal ini karena asupan makanan yang dikonsumsi bayi sangat berpengaruh terhadap kesehatan sang balita. Berikut beberapa Manfaat dan Fungsi Beras Merah untuk Bayi

Beras merah mengandung mineral, vitamin, lemak, protein, karbohidrat, serta air yang dapat dimanfaatkan dalam tubuh secara langsung. Zat penting tersebut sangat berguna sebagai pendukung kesehatan sang balita. Begitu besar manfaat dan fungsi yang terkandung dalam beras merah untuk bayi perlu anda ketahui. Kandungan dalam beras merah adalah vitamin B6,B1,B12 terbilang banyak, mengandung serat, mengandung mineral, zat besi, zat fosfor, serta zat tiamin dll. Seluruh kandungan tersebut berkasiat besar untuk pertumbuhan serta perkembangan bayi.

Fungsi beras merah sendiri untuk balita adalah untuk vitamin B6,B1, dan B12, berfungsi sebagai penambah pembentukan energi serta tenaga dalam sel badan bayi. Mineral dalam beras merang berguna untuk pertumbuhan rambut bayi, tulang bayi, otot dan gigi sang bayi. Serat yang terkandung pada beras merah bermanfaat baik untuk pencernaan si balita sedangkan zat tiamin berfungsi membantu berkembangnya jantung serta sel saraf si balita, untuk fosfornya berfungsi membantu pertumbuhan rangka sang bayi.

Ada manfaat lain yang terkandung dalam beras merah untuk sang bayi. Beras merah mengandug zat tepung untuk meningkatkan fungsi serotonin pada jaringan otak sang bayi. Jaringan otak ini berfungsi mengatur rasa kantuk untuk sang bayi. Hal ini akan berakibat pola tidur sang bayi yang teratur. Kandungan lainnya dalam beras merah adalah stabil, yang dapat berpengaruh pada rasa lapar sang bayi, sehingga bayi tidak gampang merasa lapar. Akibatnya, bayi tidak bangun dimalam hari karena lapar.

Baca Juga :   Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun bagi Rambut

Beras merah juga dapat mencegah sembelit yang dialami pada bayi. Hal ini dapat terjadi karena balita jarang mengkonsumsi air dan makanan yang banyak mengandung serat. Sehingga kandungan serat beras merah yang besar dapat berguna bagi bayi. Selain manfaat diatas, kegunaan lainnya adalah mampu mencegah gejala penyakit dari asma. Hal ini karena magnesium dalam beras merah dapat memperlebar otot dalam saluran pernafasan sang bayi.

Ulasan diatas menegaskan jika asupan makanan sang bayi sangat berpengaruh besar terhadap tumbuh dan kembanganya sang bayi dan juga kesehatan sang balita. Dan juga kandungan dalam beras merah sangat dibutuhkan sang bayi. Langkah pertama dalam pemberian asupan makanan yang bergizi untuk bayi adalah dengan pemberian beras merah untuk balita anda. Demikian artikel terkaitManfaat dan Fungsi Beras Merah untuk Bayi. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Comments

comments

Leave a Reply