Manfaat Besar Apel dan Ubi untuk Makanan Bayi

Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi

Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi

Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi –  Bahan makanan yang telah di olah bisa dikukus, ataupun dihaluskan merupakan makanan bayi dan bayi memperoleh nutrisinya dari makanan tersebut. Sekarang ini berbagai macam makanan untuk bayi dimulai dari olahan anda sendiri, pemesanan dari catering yang secara khusus menyediakan makanan bayi dan juga membeli makanan bayi instan.

Membuat makanan bayi sebenarnya tak sesulit yang anda kira. Buatlah makanan bayi yang bervariasi yang dapat menambah komplitnya gizi sang bayi. Berikut Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi yang dapat anda jadikan referensi:

  1. Apel

Buah yang satu ini memiliki warna kulit yang bermacam-macam kuning, hijau serta merah dan kandungan gizi buah apel sangat baik apalagi jika dibuat bahan untuk makanan sang bayi. Serat yang terkandung pada buah apel inilah yang mampu membantu menjaga keteraturan usus bayi, divertikulosis, dan juga kanker usus besar. Dan juga serat larut pada apel dapat bermanfaat mencegah kolestrol, tetapi untuk serat yang tidak larut dapat bermanfaat membantu pengaturan sistem buang air besar pada bayi. Untuk pmberiannya pada usia 6 bulan. Buah apel juga dapat menjadi pilihan sebagai pendamping ASI karena bermanfaat besar untuk bayi sebagai berikut:

  • Dapat Mencegah terjadinya sembelit pada bayi anda merupakan jenis makanan dengan rendah alergi
  • Gampang  dicerna bayi anda
  • Mudah didapat
  • Rasa buah ini sangat gampang diterima oleh lidah bayi

Bagi anda yang mau memilih buah apel yang anda gunakan sebagai makanan untuk bayi adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah apel yang punya warna yang cerah
  • jangan memilih apel yang kulitnya berkerut
  • jangan memilih apel yang permukaannya lembek karena telah terbentur.
  • Pilih buah apel tanpa memar di permukaan buah apel.
  1. Ubi
Baca Juga :   Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Balita

Ubi jalar banyak mengandung beta karotin, folat, vitamin A, kalsium, potassium serta vitamin E yang cocok sebagai pelengkap gizi sang bayi. Dan juga mudah dicerna karena telah mengandung serat didalamnya. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa ubi jalar baik bagi kesehatan mata anak, selain itu dapat mencegah kebutaan pada anak.  Berikut olahan yang dapat anda aplikasikan untuk membuat makanan sendiri:

  • Jus

Anda pasti sudah bisa membuat jus dari apel yang masih segar buahnya. Jika akan membuat jus ubi jalar, kukuslah terlebih dahulu.

  • Pure

Dapat anda buat dengan mencampurkan 3sdm ASI. Bisa diambil contoh jika ingin membuat pure dari ubi, caranya dengan buatlah dari 3 ubi yang berukuran sedang dan tambahkanlah 3sdm ASI. Tetapi untuk pure apel sama caranya tinggal menyediakan 3 apel tetapi dengan 1sdm ASI.

Demikian artikel terkait Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi. Mudah-mudahan berfaidah.

Comments

comments

Leave a Reply