Buah Merah Obat Untuk Penyakit Kronis

images (2)Buah merah atau buah dengan nama ilmiah pandanus conoideus adalah sejenis buah yang berasal dari Papua. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 8 meter, bagi masyarakat di Papua buah ini disajikan pada pesta adat bakar batu. Anda tidak harus pergi ke Papua untuk mendapatkan buah merah, sekarang banyak sekali buah merah yang dijual di seluruh Indonesia, manfaat buah merah juga sangat banyak tak heran jika konsumen buah ini juga sangat banyak.

 

Manfaat buah merah sangatlah banyak, mengingat kandungan zat di dalamnya dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, berikut ini beberapa di antaranya:

Mengobati HIV AIDS

Penyakit yang dikenal sangat mematikan ini ternyata bisa diobati dengan buah merah, kandungan di dalam buah merah telah terbukti bisa mengobati HIV AIDS, caranya cukup mudah, yaitu dengan rutin mengonsomsinya tiga kali sehari, tetapi juga perlu waktu yang lama, mengingat AIDS ini merupakan jenis penyakit berat.

Mengobati Kanker

Sama seperti AIDS kanker juga merupakan penyakit mematikan yang patut di waspadai, buah merah mengandung senyawa betakaroten dan tokoferol yang cukup tinggi. Kedua senyawa tersebut sangat baik sebagai antioksidan untuk melawan dan mengatasi berbagai macam penyakit, selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Stroke

Stroke merupakan penyakit yang pada umumnya menyerang pada usia lanjut, penyakit ini dapat menyebabkan syaraf otak tidak berfungsi dan akibatnya tubuh menjadi lumpuh, tokoferol dalam buah merah dapat memperlancar sirkulasi darah dari jantung menuju otak sehingga dapat menurunkan resiko terkena stroke dan tekanan darah tinggi.

Diabetes Melitus

Diabetes melitus atau yang lebih dikenal sebagai penyakit kencing manis, merupakan penyakit yang cukup banyak di derita orang diseluruh dunia, faktor keturunan menjadi salah satu resiko terbesar anda bisa terkena penyakit tersebut, anda dapat mencegahnya dengan rutin mengonsumsi buah merah karena kandungan di dalamnya dapat memperbaiki kerja pankreas agar produksi insulin menjadi normal.

Baca Juga :   Hindari Duduk Terlalu Lama Untuk Jantung Yang Lebih Sehat

Asam Urat

Penyakit ini biasa terjadi karena pola makan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin dan kurang olahraga, kandungan tokoferol dalam buah merah dapat memperbaiki kerja organ ginjal sehingga zat purin dapat dikeluarkan dengan baik dan tidak membentuk senyawa kristal yang nantinya menumpuk di persendian mengakibatkan asam urat.

Lima manfaat buah merah untuk kesehatan tersebut karena tingginya kandungan senyawa seperti tokoferol, betakaroten dan juga karoten di dalamnya, anda bisa mendapatkannya dengan rutin mengonsumsi buah merah, selain untuk kesehatan buah tersebut juga bermanfaat bagi kecantikan, beberapa manfaat kecantikan yang bisa anda dapatkan adalah:

  • Menghaluskan kulit, kandungan vitamin C di dalam buah merah dapat menghaluskan kulit secara efektif dan mebuatnya menjadi cerah.
  • Mencegah penuaan dini, kadar vitamin C dan juga vitamin E dalam buah merah cukup banyak, vitamin ini dapat mengencangkan kulit dan mencegah beberapa tanda penuaan, kulit menjadi segar dan tampak lebih mudah.

Itulah dua manfaat buah merah untuk kecantikan, masih banyak lagi manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari buah tersebut, anda bisa dengan mudah mendapatkan buah tersebut mengingat sudah banyak yang menjual buah merah ke luar Papua, tetapi harga yang harus anda keluarkan juga relatif mahal mengingat buah ini hanya dapat tumbuh di Papua, tetapi sebanding dengan manfaat yang didapatkan. Selain informasi buah merah, Anda juga bisa melihat ulasan yang perlu Anda ketahui yaitu tentang manfaat kurma dan manfaat tomat untuk kesehatan.

Comments

comments

Leave a Reply