Mencegah Kanker Payudara dengan Makanan

Apakah Anda lebih memilih selai strawberry ketimbang selai kacang? Beberapa info menarik ini akan mengubah persepsi Anda tentang selai kacang.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita menganggap kacang sebagai musuh. Takut kacang dapat menyebabkan jerawat sehingga lebih sering dihindari. Padahal, kacang justru sumber lemak dan protein yang baik yang dapat mengurangi resiko perkembangan sel kanker payudara.


Dalam penelitian tersebut, seperti dilansir oleh Yahoo Shine, menyatakan bahwa selai kacang punya kemampuan menurunkan resiko kanker payudara sebesar 39%. Ditunjukkan dengan pengumpulan data dan penelitian terhadap 9 ribu wanita dalam proyek yang disebut Growing Up Today. Penelitian yang diadakan oleh sekolah kedokteran Harvard menemukan bahwa kista, tumor jinak, dan lain sebagainya dapat diturunkan resikonya sehingga tidak berkembang menjadi kanker payudara dengan mengonsumsi selai kacang.

Adalah gaya hidup yang buruk yang menyebabkan semakin banyak wanita di dunia ini yang menderita kanker payudara. Diet tentunya harus dilakukan untuk mencegah hal ini. Makan makanan yang rendah lemak sangat disarankan sehingga resiko segala serangan penyakit berbahaya bisa diturunkan. Dan untuk pengonsumsian lemak sehat, Anda bisa memperolehnya dari selai kacang ini. Bisa dipadukan dengan aneka makanan yang disajikan setiap hari, selai kacang terbukti menurunkan resiko kanker payudara.

Ditemukan pula bahwa kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol meningkatkan resiko kanker payudara sebesar 11%, peneliti juga menyarankan agar menghindari menu-menu junk food dengan jumlah lemak yang tidak terkontrol.

Agar terhindar dari kanker payudara, disarankan agar wanita:

  • Rutin berolahraga
  • Mengurangi konsumsi akan makanan yang kaya kandungan lemak
  • Tidak merokok
  • Makan menu yang kaya protein, meningkatkan asupan terhadap sayuran dan buah-buahan
  • Menyusui
  • Menghindari asupan makanan manis dan gula rafinasi
Baca Juga :   Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Selain itu, tidak hanya kacang tanah saja yang membantu menurunkan resiko kanker payudara. Anda juga bisa mencoba aneka kacang lain sebagai camilan sehat Anda. Yang penting adalah menjaga keseimbangan berat badan, rajin berolahraga dan makan sayuran dan buah-buahan.

http://vemale.com/kesehatan/36862-cara-efektif-mencegah-kanker-payudara-lewat-makanan.html

Comments

comments

Leave a Reply