Macam-macam Makanan yang Baik Bagi Pertumbuhan sang Buah Hati

Makanan yang Baik Bagi Pertumbuhan

Makanan yang Baik Bagi Pertumbuhan

Pertumbuhan anak – Pada masa kanak-kanak sangatlah penting yang namanya sebuah pertumbuhan. Kita – para orang tua – berharap bahwa memiliki anak yang sehat jasmani maupun rohaninya. Proses tumbuh kembang snag buah hati sangatlah penting bagi buah hati kita.

Maka dari itu, semua orang tua menginginkan tumbuh kembang buah hatinya jauh dari masalah. Anda perlu menjauhkan berbagai macam makanan seperti makanan yang mengandung banyak lemak jenuh atau pun MSG agar tidak menghambat tumbuh kembang sang buah hati. Hal ini dikarenakan, makanan yang dikonsumsi oleh sang anak akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan serta perkembangan otak sang buah hati kita. Artikel kali ini akan membahas tentang macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak yang perlu Anda ketahui.

Macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak yang pertama adalah oatmel. Jenis makanan ini sangat bagus bagi buah hati Anda. Hal ini dikarenakan, macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak yang satu ini mengandung banyak nutrisi serta energy yang baik bagi tubuh sang buah hati. Anda dapat memberikan oatmel ini kepada anak Anda pada saat sarapan.

Telur juga merupakan salah satu dari macam-macam makanan yang baik bagipertumbuhan anak Telur sangat dibutuhkan dalam pembentukan kecerdasan otak. Hal ini dikarenakna telur mengandung vitamin A, D, E, asam amino, kalsium, kolin serta protein. Anda bisa menayjikannya dalam bentuk apapun yang disukai oleh buah hati Anda.

Selain dua makanan yang telah disebutkan di atas, kenari juga masuk dalam daftar macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak. Selain dikenal memiliki asam lemak Omega 3 yang banyak, kenari ini juga memiliki kandungan akan vitamin B yang juga tak kalah banyaknya. Vitamin B yang terdapat dalam kenari ini dapat membantu tubuh sang buah hati dalam pertumbuhan sel-sel darah merah serta magnesium yang akan tetap menjaga otot-otot tubuh tetap kuat.

Baca Juga :   Tips Menambah Nafsu Makan Pada Anak

Brokoli juga merupakan salah satu makanan yang juga masuk dalam daftar macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak. Brokoli yang dikenal akan kandungan kalium, kalsium, vitamin mineral serta kartenoid yang begitu melimpah dapat membantu pertumbuhan sang buah hati yang rendah kalori serta tinggi akan energy.

Yogurt juga termasuk dalam daftar macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak. Yogurt yang dikenal akan kandungan bakteri yang banyak dapat membantu dalam metabolism dalam tubuh. Yogurt yang memiliki manfaat sama seperti susu yang kaya akan protein dan kalsium yang baik untu pertumbuhan gigi serta membentuk tubuh yang kuat. Pertgerakan usus dalam tubuh juga akan sangat terbantu dnegan hadirnya probiotik yang ada dalam yogurt.

Itulah beberapa macam-macam makanan yang baik bagi pertumbuhan anak. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Comments

comments

Leave a Reply