Tips Basmi Kuman Penyebab Infeksi Saluran Kencing

 

Tips Basmi Kuman Penyebab Infeksi Saluran Kencing

Tips Basmi Kuman Penyebab Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing – Infeksi saluran kencing atau yang sering disingkat dengan istilah ISK adalah penyakit yang sering kali dirasakan oleh para wanita. Mengapa infeksi saluran kencing ini sering dialami oleh para wanita? Hal ini dikarenakan letak saluran kencing yang ada pada wanita berdekatan dengan area dubur mereka.

Akibat dari letak saluran kencing yang berdekatan dengan dubur mengakibatkan kuman yang ada dengan mudahnya masuk ke dalam saluran kencing sehingga menginfeksi ginjal, utera maupun kandung kemih. Infeksi saluran kencing ini sendiri pun sering kali dianggap tidak bermasalah atau dianggap remeh. Akan tetapi, penyakit yang satu ini dapat menyebabkan dampak yang serius seperti gangguan ginjal yang dapat menyebabkan kematian. Artikel kali ini akan membahas tentang tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing.

Tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing yang pertama adalah dengan mengkonsumsi buah cranberries. Keluarga buah beri ini dikenal sangat ampuh dalam membunuh serta membasmi kuman penyebab infeksi saluran kandung kemih. Dnegan mengkonsumsi jus buah ini dirasa dapat menyembuhkan penyakit ISK ini. Selain itu, buah ini dapat merubah urin menjai lebih asam sehingga dapat mencegah pembentukan batu pada saluran kandung kemih.

Mengkonsumsi paterseli juga masuk dalam daftar tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing. Paterseli memiliki kasiat yang sama dnegan buah cranberries. Sayuran ini dapat membantu mencegah serta mengobati penyakit infeksi saluran kencing. Selain buah cranberries dan sayuran paterseli, akar dari bunga dandelion juga termasuk dalam daftar tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing. Akar dandelion termasuk salah satu herbal alami terbaik yang dapat mendetokfasi hati maupun ginjal dalam tubuh. Akar dandelion ini juga dapat memaksimalkan fungsi ginjal dan hati serta dapat menjernihkan darah dalam tubuh. Apabila Anda mengkonsumsi akar dandelion ini secara teratur, maka dapat menyembuhkan penakit infeksi saluran kenicng ini.

Baca Juga :   Khasiat Daun Pepaya Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Baca Juga: : Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Marshmellow juga masuk dalam daftar tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing. Dengan rajin mengkonsumsi makanan yang super lezat ini, Anda dapat menyembuhkan diri Anda dari penyakit infeksi saluran kencing. Marshmellow yang banyak disukai oleh anak-anak ini dikenal sangat baik dalam menghapus seluruh bakteri jahat penyebab infeksi saluran kencing. Air putih yang dikenal banyak sekali khasiat nya juga masuk dalam daftar tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing.

Nah, dengan mengkonsumsi air putih minimal 2,5 liter per hari dapat serta mengurangi jumlah konsumsi garam yang berlebih, dapat membantu Anda dalam mencegah terjadinya penyakit infeksi saluran kencing. Selain beberapa tips di atas, tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing yang paling penting adalah rajin lah membersihkan organ intim Anda setiap kali buang air kecil serta pastikan Anda membasuh nya dengan bersih,

Itulah beberapa tips basmi kuman penyebab infeksi saluran kencing. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply