Posisi Tidur Terlentang, Miring, Dan Tengkurap, Mana Yang Paling Baik?

Tidur terlentang

Tidur dengan posisi ini dapat mencegah sakit punggung dan sakit pada leher. Dengan posisi terlentang, naiknya asam lambung juga dapat dicegah. Karena wajah menghadap ke atas, posisi ini tidak memicu kemunculan keriput pada wajah. Tetapi, tidur dengan posisi ini membuat dengkuran dapat terjadi dan menimbulkan gangguan pernapasan.

Tidur posisi miring

Inilah posisi tidur yang paling banyak disarankan oleh dokter pada pasien mereka.Selain itu, tidur miring terutama ke arah ke kanan juga dianjurkan oleh Nabi umat Islam, Muhammad SAW. Tidur menyamping terbukti sangat baik bagi kesehatan secara umum. Dengan tidur menyamping, tubuh dapat beristirahat dengan nyaman dan bebas gangguan. Tidur menyamping juga mencegah sakit punggung dan leher, mengurangi dengkuran, mencegah refluks asam lambung, dan memperlancar sirkulasi saat hamil. Posisi ini juga dapat mengurangi insomnia dan gangguan pernafasan saat tidur. Sisi negatifnya, tidur dengan posisi ini dapat memperparah kerutan di wajah.

Tidur tengkurap

Posisi tidur ini paling tidak dianjurkan oleh dokter karena tidak membuat tubuh beristirahat dengan nyaman. Tidur dengan posisi tengkurap akan membuat seseorang terus bergerak pada saat tidur karena merasa kurang nyaman. Posisi ini juga menyebabkan sakit pada punggung dan leher serta memperparah kerutan pada wajah.

Comments

comments

Baca Juga :   Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply