Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Perlu untuk  mengimplementasikan perawatan kulit wajah secara alami dalam rutinitas sehari-hari. Hal ini penting untuk memberikan dan mengembalikan kecerahan, keremajaan dan kesegaran kulit alami Anda.

Anda perlu menjaga kelembaban kulit Anda. Jumlah air di dalam kulit Anda akan mengembalikan atau mempertahankan keseimbangan kulit Anda. Tidak peduli jenis kulit wajah Anda, Anda harus melakukan perawatan kulit wajah, Anda harus melembabkannya bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Meskipun kulit Anda berminyak tidak berarti bahwa jumlah air yang diperlukan adalah cukup. Penyebab kulit rusak dan penuaan yang perlu juga diperhatikan, yaitu antara lain:

  • Penurunan kolagen dan elastin yang datang dengan usia
  • Kemampuan kulit untuk menjaga kelembaban
  • Penurunan antioksidan alami

Hal penting lainnya adalah untuk membersihkan kulit Anda dengan benar. Anda juga memerlukan produk yang berisi bahan-bahan yang akan membuat tubuh Anda memproduksi kolagen dan elastin sendiri  secara  alami, membantu tumbuhnya kembali sel-sel baru pada kulit wajah Anda. Beberapa bahan yang ditemukan di hampir setiap produk perawatan kulit termasuk pengawet buatan yang disebut paraben (dikaitkan dengan kanker dan gangguan pada sistem endokrin), minyak mineral (terkait dengan penyumbatan pori), wewangian sintetis (terkait dengan iritasi kulit ) dan alkohol merusak seperti isopropil dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar dalam jangka panjang. Produk alami yang baik seharusnya tidak mengandung zat-zat yang merusak.

Perawatan kulit wajah secara alami ini diarahkan untuk mengatasi masalah penurunan kolagen di kulit. Pilihan bahan-bahan alami telah dibuktikan dalam studi klinis secara alami meningkatkan produksi kolagen di kulit. Cara ini merupakan cara yang aman dan alami dalam jangka panjang yang dapat membantu kulit mempertahankan integritas strukturalnya. Contohnya : Minyak alami seperti babassu, minyak biji anggur dan minyak alpukat melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori, dan juga membantu untuk menjaga kelembaban. Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit wajah secara alami:

  • Minum banyak air setiap hari
  • Makan buah dan sayur
  • Makan makanan yang kaya akan vitamin
  • Berolahraga
  • Cukup istirahat
  • Mengonsumsi vitamin c
  • Hindari rokok dan alkohol
  • Hindari kosmetik kimia
  • Anda dapat menggunakan home treatment seperti buah alpukat atau buah lain di kulit Anda. Jika Anda tidak dapat membuat krim alami dari bahan alami misalnya buah, Anda dapat membeli krim perawatan kulit alami yang dijual di toko kosmetik.
Baca Juga :   Menatap Layar Komputer Terlalu Lama Sebabkan Masalah Penglihatan

Jika Anda mengikuti tips perawatan kulit wajah secara alami di atas, Anda akan memiliki kulit bersinar, kulit tampak lebih muda dalam beberapa bulan. Meskipun ada banyak krim dan gel lotion di pasaran, perawatan kulit wajah secara alami adalah cara terbaik untuk menjaga kulit yang sehat.

Comments

comments

Leave a Reply