Mengatasi Rambut Beruban

images (3)Mengatasi Rambut Beruban – Tumbuhnya uban pada rambut menandakan kalau umur seseorang sudahlah tidak muda lagi. Tetapi akhir akhir ini banyak sekali anak muda yang umurnya tergolong masih kecil tetapi pada bagian rambut sudah dipenuhi banyak uban. Rambut beruban di usia dini merupakan dampak yang tidak normal atau ada hal yang kurang bagus mengenai gaya hidup mungkin dikarenakan gaya hidup seseorang yang kurang sehat sehingga mengakibatkan tumbuhnya uban pada usia muda. Ini merupakan masalah yang cukup serius apa karena dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang ketika sedang berhadapan dengan orang banyak.

Ada banyak penyebab tumbuhnya uban pada rambut, diantaranya seperti stres yang berlebihan. Stres yang berlebihan dan terus menerus akan membuat produksi pigmen rambut menjadi berkurang sehingga memicu tumbuhnya uban dan yang satu lagi yaitu merokok. Mungkin tidak semua perokok mengalami hal ini tetapi percaya ngga percaya, merokok juga dapat menyebabkan timbulnya uban karena pada rokok terdapat bahan bahan kimia yang menjadi salah satu faktor tumbuhnya uban. Tetapi anda tidak perlu khawatir, disini kami akan memberikan beberapa Cara Mengatasi Uban Dengan Cara Alami dan aman. Silahkan anda mencobanya sendiri dirumah.

Cara Mengatasi Uban Dengan Bahan Alami

  • Jalani Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat merupakan salah satu faktor utama yang dapat mengatasi uban pada rambut yaitu dengan makan makanan yang bergizi dan perbanyak minum air putih agar peredaran darah pada tubuh menjadi lancar.

  • Hindari Penggunaan Pewarna Rambut

Bagi anda yang suka atau sering bergonta ganti warna rambut, mulai sekarang kurangilah tindakan anda tersebut karena dapat memicu tumbuhnya uban. Karena pada pewarna rambut itu terdapat bahan kimia yang dapat merusak pigmen rambut anda. Jika anda ingin menggunakan pewarna rambut, gunakanlah pewarna yang berasal dari bahan bahan alami.

  • Istirahat Yang Cukup
Baca Juga :   Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Pada Saat Jam Kerja

Bukan hanya mata saja yang butuh istirahat, tetapi seluruh anggota tubuh kita butuh istirahat yang cukup termasuk kulit kepala. Dengan istirahat cukup itu akan membuat sel sel yang ada pada rambut bisa bergenerasi dan hal ini dapat mengurangi resiko tumbuhnya uban di usia dini.

  • Hindari Stres Yang Berlebihan

Jika anda termasuk orang yang mempunyai banyak pikiran, mulai sekarang hindari anda dari stres misalnya dengan cara refresing atau tidak memikirkan hal hal yang membuat anda menjadi stres. Berusahalah anda untuk tetap tenang agar anda dapat berfikiran positif.

  • Mandi Menggunakan Air Hangat

Lakukan cara ini minimal seminggu sekali agar kulit kepala terasa nyaman dan untuk melancarkan peredaran darah.

  • Pijat Rambut

Pijatlah rambut anda menggunakan minyak kelapa atau minya kemiri untuk menjaga agar rambut anda tetap sehat dan kuat. Serta sambil anda melakukan pijatan pijatan kecil agar kepala terasa lebih tenang dan nyaman.

  • Gunakan Mineral Rambut

Anda dapat menggunakan Mineral yang Essensial seperti Zinc, dan cooper. Atau anda juga bisa menggunakan vitamin rambut agar rambut anda tetap sehat.

Cara diatas merupakan cara cara yang sudah banyak orang coba dan terbukti dapat mengurangi resiko tumbunya uban pada rambut anda. Silahkan anda coba secara rutin agar anda terhindar dari uban karena jika rambut anda sudah ditumbuhi uban, maka anda akan terlihat lebih tua dari umur anda yang sebenarnya. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mengatasi masalah pada rambut anda. Terimakasih.

Comments

comments

Leave a Reply