Manfaat Buah melon Hijau untuk Janin Ibu Hamil

urladhsfhfhBagian dalam buah melon mempunyai biji kecil yang sangat banyak.Daging buah melon berwarna hijau dan jika anda memakan daging nya pasti anda akan ketagihan karena daging buah melon sangat empuk jika dikunyah.Kandungan nutrisi dalam buah melon memanglah banyak serta vitamin dalam ini juga sangat banyak.
manfaat melon bukan hanya sedikit tetapi banyak sekali manfaatnya.Semua manfaat ini sangat baik untuk tubuh terutama nutrisi serta kandungan vitamin A nya juga baik untuk organ tubuh bagian dalam.buah melon sangat pas  dibuat untuk sup buah atau juga dibuat jus.Penasaran untuk melihat apa yang terdapat dibuah ini?,daripada penasaran yuk langsung disimak dibawah ini saja.

Melancarkan buang air besar (bagi penderita sulit BAB)

Sering kali kita melihat orang yang susah sekali buang air besar.Hal ini diakibatan oleh orang yang kurang atau jarang mengkonsumsi buah,terutama buah melon.BAB yang kurang lancar diakibatkan lambung tidak dapat langsung memproses keasamaan makanan yang kita makan.Solusi untuk anda yang bab nya kurang lancar adalah memakan buah melon secara rutin.

Di dalam buah ini terdapat kandungan air yang kadarnya lumayan tinggi (70%).air inilah yang mempercepat pengasaman zat makanan pada pencernaan (yaitu lambung),sehingga BAB pun lancar.

Pelindung dari penyakit  Stroke

Penyakit stroke banyak menyerang kaum lansia.Stroke diakibatkan oleh pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat,seperti sering mengkonsumsi makanan tinggi kolesterol.Untuk mencegah nya,anda hanya cukup mengkonsumsi buah melon.

Di dalam buah melon mengandung senyawa Anti-koagulan dikenal sebagai senyawa Adenosine.Senyawa ini berguna untuk memberhentikan penggumpalan sel darah merah (penyebab timbulnya penyakit stroke).Dapat disimpulkan,bahwa manfaat melon yang didalamnya terdapat senyawa yang berguna untuk melancarkan peredarahan darah juga mencegah timbulnya penyakit stroke.

Baca Juga :   Penyebab Varises

Mengobati panas dalam

Buah melon,ternyata juga memiliki 1 khasiat khusus,yaitu dapat mengobati panas dalam.Hal ini disebabkan kandungan air yang terdapat buah ini dapat mengobati panas dalam.Caranya cukup mudah,yaitu hanya mengkonsumsi 3 kali perhari buah ini.

Mengecilkan perut dan kolesterol dalam tubuh

Terdapat 2 unsur nutrisi yang penting bagi tubuh,yaitu air dan serat.Unsur tersebut,merupakan unsur yang sangat dibutuhkan dan juga sangat penting bagi kesehatan.Salah satu fungsi dari air adalah sebagai penyegar tenggorokan agar terhindar dari penyakit tenggorokan yang umumnya di derita manusia (yaitu Panas dalam).Bagi anda yang sedang menurunkan berat badan (Diet),mengkonsumsi melon adalah solusi yang tepat.

Mengapa demikian?,jawabannya adalah dalam melon terdapat serat.Serat tersebut bekerja sebagai pelarut unsur-unsur yang tidak berguna dalam tubuh.Selain bekerja melarutkan zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh,serat juga berfungsi sebagai pelarut atau menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh.Maka dari itulah mengkonsumsi melon sangat penting bagi anda yang sedang Diet.

Cukup konsumsi buah melon 100  – 150 gram per/hari,akan mempermudah anda dalam melakukan diet atau menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Manfaat buah melon untuk Ibu yang sedang mengandung (Hamil)
Mempunyai seorang anak merupakan kebahagiaan yang sangat berharga,bagi sepasang suami istri yang baru menikah.Biasanya,seorang wanita akan mempunyai anak atau hamil pada usia pernikahan menjelang 6 bulan ke atas.Tetapi,sekarang banyak yang sudah memiliki anak kurang dari usia pernikahan itu (Dibawah 6 bulan).Bagi anda yang bingung ingin mengkonsumsi buah dan tidak tahu ingin mengkonsumsi buah apa,sebaiknya konsumsi buah melon.

Karena,manfaat dari buah melon untuk anda yang sedang mengandung (Hamil) adalah :

1.Mengurangi rasa mual disertai pusing
2.Menambah cairan dalam tubuh (Melon memiliki kandungan air,sekitar 80%)
3.Sebagai pemicu perkembangan (pengelihatan,pendengaran,dan otot-otot) janin.

Baca Juga :   10 Risiko Yang Mengancam Orang-Orang Obesitas

Berikut beberapa tips bagi Ibu yang sedang hamil:
–  Jaga asupan makanan
–  Sering-sering berolahraga
–  Hindari berpikir yang terlalu tinggi (agar terhindar dari stress)
–  Yang terpenting,beri asupan vitamin dan gizi yang cukup bagi bayi yang sedang dikandung (janin)

3 Kandungan yang terdapat dalam buah Melon

1.Kandungan vitamin A

Vitamin A sangat berguna untuk menjaga sehatnya kulit,tulang,dan gigi.Bila anda kurang vitamin A,sistem imun dalam tubuh akan menurun (sehingga anda rentan terhadap penyakit).

2.Potasium

Kandungan potasium merupakan zat penting untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah penyakit jantung.Dengan anda mengkonsumsi buah ini setiap hari,maka jantung anda juga akan sehat pula.

3.Mengandung Likopen

Semua buah mengandung likopen,terutama buah melon ini,kandungan likopen nya sangat banyak.Likopen berguna untuk memperbaiki sel yang rusak.Menurut beberapa penelitian,likopen berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 15%.

Comments

comments

Leave a Reply