Kiat Mengurangi Keinginan Merokok

Banyak sekali orang yang bisa menahan diri untuk tidak makan atau jajan. Tapi kata temen saya yang perokok dia susah sekali untuk tidak merokok. Ada yang bilang waktu buka puasa pun lebih baik ga makan nasi dari pada tidak merokok.
Berbagai cara telah dilakukan seperti mengganti rokok dengan permen karet, menyantap buah-buahan, berpuasa, hingga sugesti pada diri sendiri. Namun rasanya tetap sulit untuk berhenti merokok, terutama bagi mereka yang para pecandu berat.
Tapi…tunggu dulu …dari Journal Addiction, hasil riset Adrian Taylor dari United Kingdom’s University of Exeter beserta koleganya dari Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada menemukan cara untuk meredam keinginan merokok dengan berolahraga.

Kiat Mengurangi Keinginan Merokok

Dari hasil riset mereka …secara umum, keinginan merokok para responden usai melakukan olahraga cenderung lebih berkurang. Taylor mengatakan, keinginan merokok di antara responden yang berolahraga sepertiga lebih kecil dibandingkan mereka yang menerapkan gaya hidup kurang aktif atau sedentari.

Tapi , belum jelas faktor apa yang menyebabkan perbedaan itu. Taylor menduga, olahraga memberi “gangguan” terhadap kebiasaan merokok. Olahraga dapat memperbaiki mood atau suasana hati, sehingga responden tidak lagi merasakan adanya suatu keinginan kuat, yang biasanya terpenuhi dengan menghisap rokok.

Jadi tips Kiat Mengurangi Keinginan Merokok di atas bisa anda coba…terutama bagi anda yang ingin berhenti atau setidaknya mengurangi frekuensi merokok anda.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba….

Comments

comments

Baca Juga :   Cara Mengatasi Insomnia

Leave a Reply