Diet Terbaik untuk Remaja

Diet bagi remaja sekarang ini menjadi hal  biasa dilakukan, walaupun sesungguhnya mereka berada dalam masa pertumbuhan yang sangat membutuhkan asupan makanan bergizi cukup banyak. Ada beberapa factor yang mengakibatkan hal tersebut, diantaranya adalah hilangnya  kepercayaan diri dalam pergaulan jika berat badan dirasakan terlalu berlebihan dibandingkan dengan teman-teman sebayanya.

Diet terbaik untuk remaja tentu tidak terlepas dari cara orang tua mengawasi dan mendampingi proses ini, jangan sampai upaya menurunkan berat badan  malah jadi petaka yang dapat merenggut kesehatan para remaja secara ektrim. Berikut, cara-cara yang mungkin dapat dilakukan.

Pertama, biasakan berolahraga. Kurangnya aktifitas remaja masa kini yang diakibatkan oleh keasyikan menggunakan gadget sekedar untuk mengakses media social, bermain games, dan browsing berbagai hal di internet menjadi pemicu paling dominan mereka bermasalah dengan bobot. Olahraga  teratur adalah cara paling mudah untuk melakukan gerakan sehat dan membuat makanan yang dikonsumsi langsung dibakar sehingga tidak menjadi lemak yang bertumpuk dalam tubuh.

Kedua, minum air putih sesuai dengan kebutuhan, sehabis melakukan aktifitas tentu porsi minum haruslah lebih banyak , selain untuk menjaga kesegaran minum air juga dapat berguna mencegah kostipasi atau sembelit yang seringkali terjadi pada mereka yang melakukan diet. Lalu hindari minuman berkadar gula tinggi, seperti minuman bersoda. Diet terbaik untuk remaja

Yang ketiga, membawakan bekal dari rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan diet, agar mereka tidak membeli makanan yang digoreng atau dipanggang di warung sekolah atau kafe bersama teman-temannya.

Keempat, mengganti camilan mereka yang berupa coklat, keripik, kerupuk dan lain-lain  dengan buah-buahan, yogurt atau keripik yang terbuat dari olahan sayur mayur. Kelima, sarapan atau makan pagi. Ini adalah kebiasaan baik yang seringkali dilupakan para remaja bahkan orang tua yang melakukan diet. Mereka menyangka makan di pagi hari dapat mengurangi timbangan dengan cepat, padahal sarapan sesungguhnya harus dilakukan untuk tetap membuat perut Anda kenyang saat melakukan aktifitas dan tidak terburu-buru mengkonsumsi makanan lain sebagai selingan sampai makan siang tiba.

Baca Juga :   Kegunaan Daun Srikaya

Diet terbaik untuk remaja yang terakhir adalah merubah mainset mereka tentang kebutuhan diet itu sendiri. Jika memang harus dilakukan, gunakan cara yang aman.

 

Sumber : artikelkesehatanwanita.com

Comments

comments

Leave a Reply