Delima, Buah Merah Yang Memiliki Banyak Manfaat Sehat

216-manfaat-buah-delima-dari-kulit-hingga-bijiBuah delima atau yang dalam bahasa latinnya disebut punica granatumternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terkandung beragam nutrisi dan gizi pada buah berwarna merah ini. Untuk itu, tidak heran jika delima mampu menjadi buah yang baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Selain memiliki rasa manis dan menyegarkan, dilansir dari med-health.net inilah beberapa manfaat delima untuk kesehatan.

 

  • Antialergi

    Polifenol yang tinggi pada buah delima terbukti mampu mengurangi proses biokimia. Hal inilah yang membuat delima sangat berguna untuk menyembuhkan alergi.

  • Melindungi Hati Dan Ginjal

    Ekstrak pada buah delima disinyalir bisa melindungi hati dan ginjal dari racun berbahaya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah berwarna merah ini telah terbukti mampu menetralisir racun pada tubuh khususnya racun yang ada di hati maupun ginjal.

  • Meningkatkan Nafsu Makan

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan nafsu makan. Cobalah untuk makan buah delima dan menikmati kesegarannya. Buah delima sendiri disinyalir mampu meningkatkan nafsu makan.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Buah delima merupakan buah yang kaya akan vitamin C di dalamnya. Hal inilah alasan kenapa buah delima sangat baik untuk kesehatan. Karena vitamin C ini juga, buah delima disinyalir mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Melawan Kanker

    Jika Anda tidak ingin terkena risiko penyakit kanker, cobalah untuk konsumsi buah delima. Buah delima bisa dikonsumsi secara langsung atau juga dibuat jus. Nutrisi pada buah delima disinyalir mampu membunuh sel kanker pada tubuh termasuk untuk kanker payudara dan kanker kulit.

Itulah beberapa manfaat dari buah delima. Selain sangat baik untuk kesehatan, buah delima juga baik untuk kecantikan. Ingin tubuh sehat dan cantik Ladies? Buah delima bisa menjadi solusinya 🙂

Baca Juga :   Tips Untuk Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Jam Kerja

Comments

comments

Leave a Reply