Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Secara Alami

Jerawat merupakan penyakit yang sangat sepele namun sangat mengganggu. Mungkin anda pernah mengalaminya. Mungkin juga anda melihat orang lain mempunyai masalah jerawat. Pada umumnya, jerawat tumbuh di sekitar wajah. Namun demikian, banyak kasus jerawat yang terjadi di punggung. Ketika anda melihat seseorang pria atau wanita memiliki wajah yang mulus tanpa jerawat, belum tentu mereka tidak mempunyai masalah jerawat. Bisa jadi jerawat tumbuh di punggung. Jerawat punggung memang tidak terlalu membuat penderitanya malu karena pada umumnya punggung merupakan area yang tertutup.

jerawat-punggung

Meskipun demikian, jerawat punggung sangatlah menggangu karena rasanya yang gatal dan sakit ketika bergesekan dengan pakian. Jerawat yang sudah sembuhpun masih mengganggu karena bekasnya yang mengganggu penimpilan kulit punggung.

Menghilangkan bekas jerawat punggung dengan bahan alami

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk membasmi bekas jerawat yang mengganggu keindahan kulit punggung. Namun, menghilangkan bekas jerawat punggung secara alami akan lebih bijak karena tanpa efek samping. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat pada punggung secara alami.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak dengan banyak khasiat. Minyak ini selain mampu menyembuhkan jerawat, minyak zaitun juga mampu mengurangi bekasnya yang menghitam. Caranya, ambil kain bersih yang telah dioleskan minyak zaitun kemudian usapkan pada area punggung anda. Setelah merata, diamkan sekitar 5 menit lalu bilas dengan air secara perlahan dengan kain yang bersih dan air hangat. Lakukan berulang-ulang sampai flek bekas jerawat punggung anda menghilang.

menghilangkan-bekas-jerawat-punggung-dengan-minyak-zaitun

  1. Lemon

Lemon merupakan buah dengan kandungan fosfor, vitamin B dan C yang mampu mengurangi flex hitam yang ditimbulkan karena jerawat. Tidak hanya flek yang ada dia area wajah, lemon juga bisamengatasi bekas jerawat punggung. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memeras beberapa buah lemon yang dicampur dengan sedikit air. Kemudian, oleskan merata pada punggung yang ada bekas jerawatnya atau pada jerawat yang masih aktif, karena lemon juga mampu membasmi jerawat yang masih aktif. Setelah itu diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatan hasil yang baik.

  1. Scrub beras
Baca Juga :   Mengapa Minuman Bersoda itu Tidak Sehat?

Beras juga sangat efektif dalam menghilangkan bekas jerawat. Membuat scrub beras tidaklah terlalu rumit. Anda hanya perlu meumbuk beras sampai halus. Setelah halus, campur perasan buah lemon yang bisa anda gunakan untuk mengoles punggung anda. Lakukan minimal dua minggu sekali agar bekas jerawat anda memudar.

menghilangkan-bekas-jerawat-punggung-dengan-scrub-beras

Itulah beberapa cara alami mengatasi flek jerawat pada punggung anda.
Cara alami memungkinkan anda mendapatkan hasil yang tidak terlalu cepat dan anda anda harus bersabar. Jika anda ingin hasil yang lebih cepat, anda bisa pergi ke dokter kulit untuk menghilangkan bekas jerawat punggung anda karena dokter akan memberikan perawatan kulit dengan benar.

Comments

comments

Leave a Reply