Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

kulit-kusamCara Mencerahkan Kulit Kering dan KusamBukan rahasia umum lagi bahwa memiliki kulit yang cerah berseri memang merupakan keinginan semua orang. Orang indonesia memang kebanyakan lebih menyukai warna-warna kulit yang putih cerah. Jika memiliki wajah yang putih berseri tentunya akan menambah percaya diri seseorang dan dapat memikat hati siapapun yang melihatnya. Kulit yang kusam biasanya terjadi karena terlalu sering berpanas-panasan atau terkena sinar matahari langsung.

Selain itu juga ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering salah satunya karena faktor pola hidup yang kurang sehat. Pola hidup yang baik tentunya sangat berdampak positif baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu pola hidup yang kurang baik dan dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam adalah kurangnya olahraga, mandi yang kurang teratur dan sering begadang hingga larut malam. Ketiga hal ini selain membuat kulit kusam tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan anda.

Jika anda rutin berolahraga pastinya tubuh akan terasa lebih bugar dan wajah akan terlihat fresh. Selain itu faktor lain yang dapat membuat kulit menjadi kusam adalah karena salah akan pemilihan produk kosmetik. Banyak sekali produk kosmetik betebaran dipusat-pusat perbelanjaan dari yang harganya murah sampai yang mahal. Anda harus memperhatikan jenis kulit anda sebelum membeli produk kosmetik karena jika salah maka dapat menyebabkan iritasi kulit sehingga kulit akan terlihat kering dan kusam.

Sebagai alat kecantikan, kami sarankan anda untuk menggunakan produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkoang, teh hijau dll. Banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan dari ramuan-ramuan herbal. Jika anda ingin memiliki kulit yang cerah berseri namun dengan biaya yang terjangkau, dibawah ini kami berikan informasi cara mencerahkan kulit kering dan kusam secara alami :

Baca Juga :   Ini Dia Manfaat Dahsyat Kulit Bawang Merah, Jangan Dibuang Ya

Mencerahkan Kulit Kering Dan Kusam Secara Alami

  1. 1.      Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih – Tidak dapat dipungkiri bahwa air putih memang memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk menjaga kesehatan organ tubuh, mengkonsumsi air putih juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar. Mengapa demikian? Kulit juga sama halnya kita, kulit yang mengalami dehidrasi (kekurangan cairan) membuat warna kulit berubah menjadi kusam dan kering. Untuk itu banyak dokter kecantikan yang menyarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 2,5 liter atau 8 gelas setiap harinya.

  2. 2.      Menggunakan Kuning Telur – Kandungan vitamin A dan K yang terdapat pada telur sangat baik untuk mengembalikan produksi kelenjar minyak sehingga kulit tidak lagi kering. Cara penggunaan telur sebagai alat kecantikan yaitu dengan mencampurkan kuning telur dengan 1 sdt air perasan jeruk, 1sdt minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar. Aduh hingga merata kemudian gunakan diwaktu pagi hari sebelum anda mandi.

  3. 3.      Konsumsi Buah dan Sayuran – Mengatasi kulit kering dan kusam dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayur yang masih segar memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk kulit dan wajah karena dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

  4. 4.      Perpaduan Antara Tepung Beras dan Mentimun – Tepung beras bentuknya hampir sama seperti butiran scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk agar dapat diangkat sehingga kulit menjadi lebih sehat. Caranya dengan mencampurkan 1sdm tepung beras dengan perasan mentimun jan jeruk. Aduk hingga membentuk seperti pasta atau masker kemudian oleskan pada seluruh bagian tubuh anda. Tunggu hingga kering sekitar 15 atau 20 menit. Lakukan secara rutin sebelum mandi agar cepat terlihat hasilnya.

  5. 5.      Gunakan Pelembab /Lotion – Penggunaan lotion dapat membuat kulit kita tidak terbakar akibat sinar matahari. Namun usahakan gunakan lotion yang sudah terdaftar dan mendapat sertifikat bebas bahan kimia atau lainnya yang dapat mengakibatkan iritasi. Agar penggunaan lotion tidak membahayakan kulit, lebih baik anda gunakan lotion setelah mandi.

Beberapa cara mencerahkan kulit kering dan kusam telah kami berikan untuk anda selebihnya tinggal bagaimana usaha anda untuk membuat kulit anda tidak kering dan kusam lagi. Cara diatas juga terbilang aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan iritasi kulit. Sekian dan Terimakasih.

Comments

comments

Leave a Reply