Cara Awet Muda

hijab-4Cara Awet Muda – Stres merupakan salah satu faktor terbesar yang mencuat timbulnya keriput dan dapat mempercepat penuaan seseorang. Jika anda tengah memasuki usia 30-an, kemungkinan besar akan muncul garis garis halus sekitar area mata dan wajah anda. Ini akan menjadi hal yang sangat menyebalkan apalagi jika anda seorang publik figur atau anda mempunyai pekerjaan yang mengharuskan anda agar tetap tampil menarik seperti SPG atau lainnya. Sangat wajar jika di usia usia seperti itu wajah kita akan mengalami yang namanya keriput. Semua orang akan mengalami hal itu, tinggal bagaimana kita bisa mengatasi dan mencegar agar wajah kita tetap terlihat indah dan berseri tanpa adanya keriput.

Banyak sekali produk produk kecantikan yang beredar dipasaran, namun kita sendiri tidak tahu bahaya atau tidaknya jika kita menggunakan produk tersebut karena dijaman sekarang ini banyak sekali oknum oknum yang tidak bertanggungjawab membuat atau memproduksi produk kecantikan yang palsu dan salah salah bukannya mendapatkan hasil yang bagus tetapi malah wajah kita akan menjadi rusak akibat infeksi yang ditimbulkan dari produk kosmetik tersebut. Sekarang silahkan anda beralihlah dengan menggunakan cara yang aman dan alami tanpa menimbulkan efek yang berbahaya baik untuk kesehatan maupun kecantikan anda. Dibawah ini ada beberapa cara agar anda tetap terlihat awet muda yang bisa anda lakukan tanpa mengeluarkan modal yang banyak.

Tips Ampuh Agar Tetap Awet Muda

  1. Jagalah pola makan sehat anda karena itu merupakan rahasia kecantikan yang paling utama dan anda juga harus selau mencukupi kebutuhan nutrisi agar kulit dan seluruh bagian tubuh anda mendapat asupan yang cukup agar dapat digunakan sebagai pengganti nutrisi yang telah terpakai.
  2. Menggunakan tabir surya ketika anda hendak melakukan kegiatan yang mengharuskan anda terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan tabir surya yang yang banyak mengandung SPF 30-50, dan oleskan setiap 3 sampai 4 jam sekali.
  3. Mengurangi makan makanan yang banyak mengandung lemak seperti makanan gorengan. Gorengan dapat membuat bobot atau berat badan anda menjadi naik dan itu akan mengurangi nilai penampilan anda.
  4. Tidur secara teratur dan kurangi begadang. Kulit juga perlu istirahat setelah beraktifitas seharian. Untuk itu hindari begadang sampai larut malam dan dilakukan setiap hari akan membuat wajah kita menjadi kusam dan tubuh juga akan lemas tak bergairah.
  5. Perbanyak minum air mineral minimal 8 gelas setiap harinya. Air akan menjaga kelembaban kulit anda dan mencegah terbentuknya kulit pecah-pecah. Selain itu, Air mineral juga dapat membantu mengeluarkan toksin yang ada pada tubuh kita yaitu dengan melalui urine, dan keringat ketika kita beraktifitas.
  6. Lakukan olahraga ringan minimal 3x seminggu untuk melancarkan peredaran darah menjadi lancar dan oksigen akan tersalurkan dengan baik  ke bagian kulit dan tubuh kita.
  7. Membersihkan wajah dengan maksimal. Maksimal dalam arti memperhatikan beberapa cara seperti membasuh wajah menggunakan air hangat, menggunakan pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda.
  8. Menggunakan Masker alami seperti masker bengkoang, atau masker buatan sendiri yaitu dengan mencampur putih telur dengan air jeruk lemon. Kemudian aduh sampai berbuih dan oleskan pada bagian wajah sampai rata. Setelah itu diamkan selama 10 – 20 menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Putih telur disini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Dan Lemon sebagai antioksidan untuk melawan penuaan.
Baca Juga :   5 Penyakit Yang Kerap Menyerang Wanita

Jika anda melakukan cara cara diatas secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan anda akan memiliki wajah yang terlihat tetap awet muda. Tetap bersabar dan rutin, karena cara ini tidak bisa anda lakukan untuk hasil yang instan.

Comments

comments

Leave a Reply