Cara Alami Mengobati penyakit Borok/Luka yang tak kunjung sembuh

Contoh-Kerajinan-Tangan-Dari-Tempurung-KelapaBorok adalah luka yang terbuka pada kulit, mata atau membrane mukosa yang sering disebabkan oleh peradangan, infeksi, kanker, hipertensi, diabetes dan lain lain.  Penyebab lain Borok pada kulit termasuk tekanan dari berbagai sumber. Borok adalah luka yang berkembang pada kulit, membrane mukosa dan mata.
Penyakit borok bisa tmbul akibat keadaan udara yang panas dan lembab, bahan makan yang tak seimbang terutama bahan makan yang kurang mengandung vitamin A, sangat mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah terdesak dalam pembuluh darah, akhirnya pecah dan menumbulkan luka pada kulit.

Mengobati Borok sebetulnya bisa dilakukan melalui ramuan ramuan alami atau herbal. Berikut ini adalah beberapa resep yang terkenal :

  1. Tempurung Kelapa yang telah diambil sabutnya , dikikis seperlunya dan ditaburkan rata pada borok 2 kali sehari sebanyak ang diperlukan.
  2. Kulit Jeruk Bali yang telah di jemur kering dibakar sampai hangus, ditumbuk halus lalu ditaburkan pada borok 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  3. Daun Cabe Rawit 1/3 Genggam, dicuci bersih dan digiling halus dibubuhi dengan garam secukupnya dan digunakan untuk mengurap borok 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  4. Daun Kunyit 3 Lembar,  daun urat 6 lembar, daun maja 5 lembar, daun buntut tikus 8 lembar, daun lenglengan/daun setan 16 lembar, daun kepayang 6 lembar. Semua bahan dicuci bersih dan ditumbuk hingga halus. Kemudian diremas dengan air perasan  tembakau yang kental ½ gelas. Gunakanlah untuk mengurapi borok 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  5. Daun Beluntas  1/3 Genggam  dan camcau 1/3 genggam, rumput jarum 1 batang, daun kesumba ¼ genggam dicuci bersih dan ditumbuk halus. Diremas dengan minyak kelapa seperlunya lalu digunakan untuk mengurapi borok 2 kali sehari sebnyak yang diperlukan.
Baca Juga :   Cabe Jawa untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Comments

comments

Leave a Reply