6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat

GAYA_HIDUP_SEHAT_-_Turunkan_Lebih_Cepat_Berat_Badan_Anda_Dengan_Olahraga_Lebih_Singkat6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat Memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan dambaan semua orang. Namun masih banyak yang kurang memahami akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak rentan terhadap penyakit. Perlu anda ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh, sebenarnya tidaklah sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya asalkan kita mau melakukannya setiap hari seperti olahraga, menjaga pola makan dan selalu menjaga kebersihan tubuh. Jika ketiga rutinitas itu anda terapkan dalam kehidupan anda sehari hari, maka dapat memperkecil resiko anda terkena penyakit berbahaya seperti jantung dan paru-paru.

Penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomer satu di dunia yang hingga saat ini angka kematian akibat penyakit jantung dari tahun ke tahun semakin bertambah. Untuk menghindari penyakit berbahaya tersebut, sangat diperlukan kesadaran diri akan pentingnya menjaga kesehatan. Berikut ini adalah beberapa rutinitas yang dapat anda lakukan untuk memulai hidup sehat :

6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup

  1. Olahraga Pagi Secara Rutin

Rajin rajinlah anda untuk berolahraga agar tubuh anda tetap segar setiap hari karena olahraga dapat membakar lemak berlebih yang dapat mengakibatkan penyakit. Anda dapat melakukan olahraga seperti bersepeda atau lari lari kecil.

  1. Konsumsi Buah Buahan Setiap Hari

Buah buahan memiliki banyak kandungan vitamin dan serat yang sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh anda dari berbagai serangan penyakit. Buah tersebut seperti Pisang, Jeruk, Apel, Anggur, Pepaya dll. Namun sebelum anda mengkonsumsi buah, terlebih dahulu buah tersebut harus anda cuci sampai bersih untuk menghilangkan kuman atau bakteri yang ada pada buah tersebut.

  1. Minum Air Putih Secukupnya

Kurangnya mengkonsumsi air putih dapat membuat anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan anda dan dapat mengurangi konsentrasi. Namun anda juga tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi air putih karena jika terlalu banyak asupan cairan yang masuk kedalam tubuh, maka akan menganggu kadar kekentalan darah dan dapat membuat anda tak sadarkan diri (Pingsan). Minumlah air putih kurang lebih 8 gelas setiap harinya bagi anda yang beraktifitas normal.

  1. Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau
Baca Juga :   Makan Kentang Dengan Kulitnya Membuat Jantung Menjadi Sehat

Kangkung, singkong, buncis dan bayam merupakan sayuran hijau yang sangat menyehatkan tubuh. Sayuran ini dapat memperkuat daya tahan tubuh kita sehingga tidak rentan terhadap penyakit karena memiliki kandungan vitamin dan kaya akan serat. Namun bagi anda yang memiliki asam urat, anda tidak boleh mengkonsumsi sayur bayam karena pada bayam memiliki kandungan purin yang cukup tinggi dan tidak cocok untuk penderita asam urat.

  1. Utamakanlah Jalan Kaki atau Bersepeda

Dengan kita menggerakkan kaki setiap hari seperti berjalan dan bersepeda, maka akan mengurangi resiko anda terkena pengeroposan tulang atau yang sering kita sebut dengan osteoporosis. Selain itu dengan bersepeda, kita dapat membakar lemak dan memperkuat otot pada bagian pantat paha dan betis.

  1. Jangan Tidur Terlalu Larut Malam

Bagi anda yang suka begadang dimalam hari, sebaiknya kurangi kebiasaan buruk ini karena begadang dapat membuat tubuh kita menjadi lemas dan kurang bergairah akibat kelelahan. Selain itu terlalu sering begadang juga dapat mengakibatkan seseorang mengalami penuaan dini karena pada dasarnya kulit pada tubuh kita juga butuh istirahat yang cukup.

Demikian beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memulai hidup sehat. Sehat tidaklah harus mahal dan semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Comments

comments

Leave a Reply