Penyakit Lupus Serang Bagian Inti Tubuh Secara Menahun

Penyakit lupus merupakan penyakit yang terjadi karena perubahan fungsi autoimun (kekebalan tubuh alami) yang berkembang secara abnormal. Pada umumnya, fungsi autoimun untuk membasmi dan melawan virus berbahaya dalam tubuh.

Akan tetapi jika fungsi autoimun ini buruk, tubuh akan mudah terserang penyakit dan salah satunya menjadi penyebab penyakit lupus yang akan menyerang fungsi sel baik dalam tubuh. Hal ini karena perkembangan senyawa ini tidak berfungsi dengan baik.

Penyakit ini sangat berbahaya jika sudah melumpuhkan organ vital dalam tubuh manusia seperti ginjal, jantung. Bila ginjal terkena maka penderita akan mengalami radang ginjal secara lama. Bila yang diserang adalah otak, radang otak akan menyerang.

Sistem kerja sel darah merah dapat kacau dan menghambat kinerjanya hingga membuat pembekuan darah. Systemic Lupus Erythematosus merupakan jenis penyakit lupus yang sangat berbahaya. Yang biasanya akan menyerang bagian dalam tubuh yang penting.

Meskipun begitu, disiplin dapat membuat penyebab penyakit lupus ini menurun. Uniknya, penyakit ini dapat sembuh total untuk sementara. Dengan kondisi seperti itu penderita seakan hidup sehat tanpa jenis penyakit lupus lainnya.

Akan tetapi hal tersebut tidak dapat membuat lupus telah hilang total karena untuk obatnya sendiri masih dalam tahap penelitian dan pengembangan. Sedangkan penderita yang merasakan serangan lupus menyerang pada organ ginjal maupun syaraf, mereka harus tetap melakukan disiplin pengobatan yang efektif secara medis.

Satu- satunya hal yang bisa dibuat dengan baik oleh penderita adalah dengan menjalani hidup yang disiplin seperti dalam menjalani hidup yang sehat dan pola makan yang teratur dengan menjauhi makanan tidak sehat, berolahraga teratur dan istirahat secukupnya.

Bagi penderita harus lebih menjaga tubuh mereka karena mudah terkena penyakit. Penyebab penyakit lupus dapat diturunkan dengan tetap menjaga kesehatan bagi penderita, meskipun lupus tersebut tetap ada. Demikianlah informasi mengenai Mengapa penyakit Lupus berbahaya.

Baca Juga :   Mengenal Nyeri Sendi Kaki dan Pencegahannya

Comments

comments

Leave a Reply